5 Font Unik Untuk Tipografi

www.nuansacendikia.com
Sebelum lahirnya desain modern dan digital, para desainer yang terspesialisasi dalam bidang tulisan tangan yang indah atau (Hand lettering) pada saat itu sangat berjasa karena telah dapat mengahasilkan berbagai tulisan tangan yang indah yang orang orang sebelumnya tak terpikirkan terhadap tarikan tarikan penulisan yang dihasilkannya.

Dari itu lahirlah apa yang disebut Tipografi yaitu suatu kesenian dan teknik memilih dan menata huruf dengan pengaturan penyebarannya pada ruang yang tersedia, untuk menciptakan kesan tertentu, guna kenyamanan membaca semaksimal mungkin

Namun seiring berkembangnya zaman kini Hand Lettering dapat dengan mudah membuat tulisan tangan yang indah melalui berbagai macam aplikasi di perangkat digital yang sekarang orang lebih menyebutnya dengan sebutan Font.

Nah berikut ini adalah Jenis font yang sering banget di pakai untuk Penulisan tipografi digital, antara lain :

 Vintagle motherline
Tipe huruf monoline vintage yang terinspirasi oleh tulisan tangan yang indah. Termasuk di dalamnya lebih dari 650 glyphs yang mendukung karakter multi bahasa.
www.tutsplus.com

 Southamton
Font ini merupakan implementasi dari sebuah kasih sayang dan kemewahan, maka dari itu font ini memiliki tarikan yang cukup unik dan mengarah ke veminim dan elegan.
www.befont.com

Rolla 
Tidak ada font yang mirip dengan rolla , hal itu karena font ini sangat rumit , biasanya dipakai untuk tipografi custom yang ingin manampilkan kedindahan dan kerumitan penulisannya.
AllBestFonts.com

Sakra Fon Duo
Dan Sakra Font Duo ini merupakan campuran yang cerdas dari keduanya, lama dan baru. Dirancang dengan tulisan huruf melengkung dan detail berdebur yang indah.

www.ifont.com

Shabrina
Jenis font Sabrina terinspirasi dari kemasan coklat yang bernama vintage yang menampilkan script unik yang hurufnya tidak tersambung satu sama lain.
www.fffont.net

Demikianlah 5 Jenis Font unik yang suka dipakai untuk Penulisan Tipografi menurut Arifs Desain semoga bermanfaat.
Terima Kasih :) 
Share on Google Plus

About Fauzi Arif suhada

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang baik baik ya